...

Apa Benar VCO untuk Kucing Cacingan Ampuh?

Tulisan ini menjelaskan tentang VCO untuk kucing cacingan yang akan mengganggu tumbuh kembang serta kesehatan kucing.

Pendahuluan – VCO Untuk Kucing Cacingan

“Tak hanya manusia, cacingan juga bisa terjadi pada kucing. Inilah mengapa pemilik kucing sangat dianjurkan untuk setidaknya memiliki obat penangkalnya. Namun, adakah cara lain yang bisa menyembuhkan cacingan pada kucing secara alami?”

 

VCO untuk Kucing Cacingan 1

 

VCO untuk Kucing Cacingan

Memantau kebersihan hewan peliharaan, dalam hal ini kucing, tentu sangat perlu dilakukan oleh semua pemilik hewan berbulu ini.

Pasalnya, kucing yang tidak terawat dan terjaga kebersihannya sangat rentan mengalami banyak penyakit, mulai dari masalah kesehatan pada bulu, telinga, gigi, mata, hingga masalah pencernaan.

Salah satu penyakit yang sering menyerang kucing adalah cacingan. Apakah VCO untuk kucing cacingan itu efektif?

Ini artinya, pemilik kucing harus memiliki setidaknya satu obat yang bisa membantu mengatasi gangguan kesehatan ini. Tak lupa, kamu juga harus melakukan vaksin rutin agar kucing peliharaan terhindar dari masalah kesehatan lain yang tidak kalah membahayakannya dengan cacingan.

Banyak sekali, kok, obat cacingan yang bisa kamu dapatkan di toko hewan. Namun, adakah cara lain yang bisa membantu mengatasi cacingan pada kucing?

VCO untuk kucing cacingan bisa menjadi alternatif lain yang dapat kamu gunakan.

 

VCO untuk kucing cacingan 2

Parasit yang Menyerang Pencernaan Kucing

Sebelum membahas VCO untuk kucing cacingan, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu apa saja parasit yang bisa menyerang saluran pencernaan kucing, yaitu:

  • Coccidia. Coccidia sebenarnya merupakan protozoa yang menghuni lapisan usus. Meskipun tidak dianggap sebagai cacing, tetapi parasit ini tetap dapat mendatangkan malapetaka yang sama pada kucing.
  • Giardia. Giardia adalah protozoa lain yang dapat menyebabkan diare serius pada kucing. Giardia dapat diperoleh melalui konsumsi air atau kotoran yang terkontaminasi dan umum terjadi di tempat penampungan atau area dengan populasi kucing yang padat.
  • Cacing pita. Parasit usus yang bisa didapat kucing menelan pinjal, karena pinjal (flea) merupakan vektor cacing pita.
  • Cacing gelang. Cacing gelang sangat umum pada kucing, karena mereka sering ditularkan melalui proses menyusui. Anak kucing sering mendapatkan infeksi dengan menyusui dari ibu mereka yang terinfeksi atau dengan kontak dekat dengan kotoran yang terinfeksi.
  • Cacing tambang. Cacing tambang adalah parasit usus umum lainnya pada kucing. Parasit ini memakan darah di lapisan usus kucing dan menjadi penyebab anemia yang mengancam jiwa. Cacing tambang adalah penyebab anemia yang sangat umum pada anak kucing dan kucing dewasa.
  • Cacing cambuk. Meskipun tidak biasa seperti parasit lain, tetapi cacing cambuk masih dapat menyebabkan ketidaknyamanan yang luar biasa pada kucing. Cacing ini suka menghabiskan waktu di usus besar kucing dan membawa kerusakan besar pada organ yang mereka huni.

Baca juga:

Bagaimana cara menggunakan vco untuk kucing?

Apakah Fungsi VCO untuk Kucing itu Nyata?

Itulah jenis-jenis cacing yang mungkin menjadi parasit dalam tubuh kucing kamu, dan dapatkah VCO untuk kucing cacingan bekerja? Mari kita telaah lebih lanjut!

VCO untuk kucing cacingan 3

Bisakah VCO Mengobati Cacingan pada Kucing?

Sebenarnya, obat alami yang digunakan untuk mengatasi cacingan hanya berfokus pada membuat lingkungan baru pada tubuh kucing yang tidak bersahabat bagi para cacing.

Jadi, sederhananya, obat cacing alami tidak akan menyembuhkan infeksi parasit yang ada, tetapi hanya bertindak sebagai pencegahan munculnya parasit pada masa mendatang. 

Nah, salah satu obat alami yang bisa digunakan untuk membantu mengatasi cacingan pada kucing adalah minyak kelapa atau virgin coconut oil (VCO).

Bagaimana VCO (minyak kelapa murni) mendukung sistem pencernaan hewan peliharaan kamu, asam laurat dalam minyak kelapa membantu mencegah parasit.

Selain itu, serat kelapa telah terbukti dapat mengusir cacing dari saluran pencernaan. Jadi, benarkah VCO untuk kucing cacingan ampuh?

Minyak satu ini memang punya banyak manfaat yang luar biasa untuk menjaga kesehatan hewan kesayangan. Misalnya, konsumsi VCO (minyak kelapa murni) menyebabkan tubuh kucing mengubah asam laurat menjadi monolaurin, yang dikatakan sebagai obat cacing alami.

Untuk melindungi hewan peliharaan kamu dari parasit usus, pilihlah minyak berkualitas tinggi seperti minyak kelapa murni. Minyak yang mengandung asam laurat tingkat tinggi yang memecah dinding sel parasit di saluran pencernaan hewan peliharaan kamu.

bak mandi

Saat menggunakan VCO (minyak kelapa murni) sebagai tindakan pencegahan terhadap parasit usus, hanya jumlah yang sangat kecil yang diperlukan untuk melindungi kesehatan hewan peliharaan kamu.

Meskipun penelitian yang mengklaim bahwa menelan VCO (minyak kelapa murni) saja dapat membantu mengusir beberapa parasit pada usus kucing.

Namun, VCO (minyak kelapa murni) belum menjadi drug of choice atau obat yang direkomendasikan untuk mengobati cacingan pada kucing. Jadi, kamu tetap disarankan untuk meminta pendapat dokter hewan sebelum memberikan VCO untuk kucing cacingan.

Membawa hewan peliharaan kamu untuk pemeriksaan rutin dengan dokter hewan kamu adalah bagian penting dari menjaga kesehatan mereka.

Dokter hewan kamu akan memberi tahu kamu seberapa sering hewan peliharaan kamu perlu diperiksa karena hal ini dapat bervariasi tergantung pada usia dan kesehatan mereka secara keseluruhan.

Apa yang mungkin tidak mereka sarankan adalah pemeriksaan tinja. Bawalah kotoran segar ke pemeriksaan dan mintalah dokter hewan kamu untuk memeriksa parasit.

Meskipun kamu mungkin merasa bahwa kamu terlalu protektif terhadap hewan peliharaan kamu, ini adalah praktik umum dan harus dilakukan oleh setiap pemilik hewan peliharaan setidaknya setahun sekali.

kucing mandi

Penutup – VCO untuk Kucing Cacingan

Terima kasih telah membaca tulisan kami yang tentang Bisakah VCO Menyembuhkan Cacingan pada Kucing? ini. Semoga bermanfaat untuk kamu dalam merawat kucing peliharaan.

Jangan lupa share artikel ini pada teman penyayang binatang yang memiliki masalah yang sama.

Selalu berikan makanan yang alami berkualitas bagi hewan kesayangan Kamu seperti raw food kucing.

Silahkan baca artikel lain di website GogogMeong Raw Food Kucing – Anjing.

Artikel ini merupakan bagian dari artikel kami yang mengulas mengenai Minyak VCO untuk Kucing.

error: Alert: Content is protected !!
Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.