7 Manfaat VCO untuk Kucing dan 2 Kekhawatirannya

Tulisan ini menjelaskan manfaat VCO untuk kucing yang akan membuat kulit kucing lebih sehat dan mengkilap dan lebat.

Pendahuluan

“Bisakah kita menggunakan VCO (minya kelapa murni) dengan kucing kita?” Jawabannya iya!.

VCO (minya kelapa murni), yang telah digunakan selama bertahun-tahun untuk membantu menjaga pola makan yang sehat dan meningkatkan kesehatan yang baik bagi manusia maupun hewan.

VCO juga dapat bermanfaat bagi kucing kamu. Dalam posting ini, kami akan mengeksplorasi 7 manfaat VCO untuk kucing kamu.

Manfaat VCO untuk Kucing

Manfaat VCO untuk Kucing

Sebagai salah satu “makanan super” alami, VCO murni terapeutik dapat bermanfaat bagi hewan peliharaan dari semua jenis.

Ini termasuk karnivora seperti anjing dan kucing, serta hewan besar herbivora kecil seperti kambing, kuda, hamster, kelinci, dan bahkan burung-burung.

Jika kamu memelihara kucing dirumah bertahun-tahun, kamu mungkin sangat menyadari kebutuhan emosional dan fisik mereka yang unik dan bagaimana mereka berbeda dari anjing.

Sebagai orang yang memelihara kucing, kamu pasti ingin memberi mereka makanan tersehat dan teraman yang akan memperkaya hidup mereka, dan apakah kamu bertanya-tanya apakah VCO aman untuk kucing atau tidak?.

Kami di Gogogmeong adalah penggemar berat kucing, kami telah mengalami langsung bagaimana VCO dapat membuat mereka bahagia dan sehat. Dalam posting ini, kami akan membahas 7 manfaat VCO untuk kucing kamu.

1.VCO (minyak kelapa murni) dapat membantu kondisi kulit

Mari kita bahas manfaat VCO untuk kucing, yang pertama yaitu membantu kondisi kulit kucing.

Ketika dioleskan pada kulit dan bulu kucing kamu, VCO dapat membantu mencegah kekeringan dan iritasi berlebih.

Selain itu dapat juga menjaga Kelembaban pada bulu agar tetap berkilau dan sehat!

VCO adalah penyembuh yang efektif untuk kulit yang rusak karena sifat antioksidannya.

VCO juga memiliki sifat antibakteri, antivirus, dan antijamur karena mengandung asam laurat yang tinggi.

Baca juga:

Kegunaan VCO untuk Kucing Peliharaan di Rumah!

Bagaimana Efek Samping VCO untuk Kucing?

Hal ini membuat VCO ideal untuk mengobati berbagai infeksi termasuk virus dan bakteri di dalam dan di luar tubuh.

“Jerawat kucing” juga dikenal sebagai keratosis folikel, umum terjadi pada kucing dan dapat terjadi pada semua usia.

Jerawat atau komedo tanpa gejala ini dapat muncul di dagu, bibir bawah atau atas dan jika tidak diobati dapat membentuk pustula dan mengembangkan infeksi sekunder.

Jika kucing kamu memiliki jerawat kucing, kami sarankan untuk membersihkan area tersebut terlebih dahulu dengan larutan garam steril, kemudian mengoleskan VCO murni ke area yang dibersihkan. Sifat anti-bakteri VCO menenangkan kulit, dan dengan cepat menyembuhkan jerawat kucing dan mencegah infeksi.

VCO juga membunuh parasit seperti kudis, kutu, dan caplak yang mati lemas oleh kandungan lemak minyak. Karena VCO bersifat antimikroba dan antiinflamasi, VCO mencegah gigitan agar tidak terinfeksi dan membantu menyembuhkan kulit yang meradang.

Sedikit VCO yang diberikan setiap hari bekerja dari dalam ke luar, meningkatkan kesehatan kulit dan bulu.

VCO kaya vitamin E yang penting untuk pertumbuhan kulit yang sehat dan perbaikan kulit yang rusak, dan bahkan dapat diterapkan langsung ke ruam, bintik-bintik sakit, gigitan dan luka bakar.

2.Mencegah Bola Rambut – Manfaat VCO untuk Kucing

Mencegah Bola Rambut - Manfaat VCO untuk Kucing

Karena VCO memperbaiki bulu kucing kamu, kerontokan berkurang, dan kucing kamu tidak akan mudah membentuk bola rambut di perutnya.

VCO dapat mengurangi peradangan pada saluran pernapasan yang dapat terjadi saat kucing kamu memuntahkan bola rambut. Ini juga meningkatkan pencernaan dan menambah kelembapan pada tinja, memungkinkan bola rambut lewat dengan lebih mudah.

3.Membantu Pencernaan

Medium Chain Fatty Acids (MCFA) dalam VCO mudah dicerna dan membantu tubuh menyerap nutrisi dan vitamin dari makanan dengan lebih efisien.

VCO juga memiliki sifat anti-inflamasi alami yang mendukung pencernaan yang sehat. Ini juga termasuk dalam manfaat VCO untuk kucing.

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, VCO memiliki kandungan asam laurat yang sangat tinggi. Akibatnya, itu memainkan peran penting mikrobioma usus yang sehat, karena dapat membantu menghilangkan bakteri berbahaya di usus kucing kamu.

VCO juga memiliki sifat anti-bakteri, anti-virus, dan anti-jamur yang kuat yang mendukung kesehatan pencernaan, membantu menyembuhkan luka, dan mencegah peradangan kronis.

4.Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh 

Dampak positif VCO pada sistem kekebalan melindungi kucing kamu dari infeksi virus dan bakteri dan mengurangi kemungkinan mereka menderita reaksi alergi dan penyakit umum lainnya.

Asam laurat dalam VCO diubah menjadi molekul yang disebut monolaurin di dalam tubuh, yang merupakan bakteri menguntungkan yang menghancurkan membunuh mikroorganisme penyebab penyakit.

Monolaurin melindungi sistem kekebalan tubuh, membantu hewan peliharaan menjaga kesehatan yang baik dan melawan penyakit dengan cepat.

VCO juga mengandung sifat anti-jamur, anti-bakteri, anti-virus, dan anti-ragi yang dapat dengan cepat menghilangkan reaksi alergi.

5.VCO membantu mengurangi peradangan – Manfaat VCO untuk Kucing

VCO membantu mengurangi peradangan - Manfaat VCO untuk Kucing

VCO mengandung asam laurat yang tinggi, yang membentuk sekitar 45-53% dari komposisinya. Asam laurat bertanggung jawab atas sifat antimikroba dan antijamur dari VCO, serta bekerja sebagai anti-inflamasi.

Sejumlah penelitian telah menemukan VCO dapat memberikan bantuan moderat baik dari peradangan dan rasa sakit. Sejauh ini, tampaknya pemberian oral menawarkan manfaat paling besar.

6.VCO dapat menyembuhkan radang gusi

Gingivitis terjadi ketika gusi kucing kamu meradang, dan ini bisa terjadi pada kucing yang tidak menyikat giginya secara teratur. Berkat sifat anti-peradangannya, VCO dapat membantu mengelola radang gusi, serta meredakan nyeri.

Kamu harus mengoleskan sedikit VCO langsung ke gusi kucing untuk mendapatkan efek maksimal.

7.Untuk Kucing senior – Manfaat VCO untuk Kucing

Ada banyak alasan mengapa VCO sangat bagus untuk kucing senior.

Pertama, MCT dalam VCO membantu meningkatkan kadar keton darah, yang dapat memperpanjang kesehatan otak dan memperlambat perkembangan disfungsi kognitif kucing (FCD).

Melengkapi diet kucing kamu dengan VCO murni berkualitas tinggi dapat meningkatkan keton darah yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan otak dan mencegah proses degeneratif yang mengarah pada perkembangan FCD.

Asam laurat dalam VCO juga membantu meringankan gejala peradangan, meningkatkan mobilitas kucing, dan meningkatkan tingkat energi. Ini sangat penting untuk kucing yang lebih tua, yang lebih rentan terhadap masalah kesehatan seperti radang sendi dan penyakit radang lainnya.

Selain itu, VCO dapat membantu dengan kondisi yang berkaitan dengan usia seperti kulit kering, bulu kusam, kehilangan mobilitas, dan kurangnya minat dan antusiasme.

Dalam bukunya, Terapi Kelapa untuk Hewan Peliharaan, Bruce Fife, CN, ND, Mengapa VCO Sangat Positif untuk Hewan Peliharaan Senior:

VCO dapat meningkatkan tingkat energi hewan peliharaan kamu, meningkatkan kesehatannya, dan memulihkan sebagian besar cinta masa muda hewan peliharaan kamu untuk hidup. Keton dihasilkan dari sumber bahan bakar yang sangat kuat yang dapat digunakan oleh sebagian besar sel dan organ. … sumber bahan bakar yang lebih baik, fungsi jantung yang lebih baik, otak yang lebih baik serta otot dan organ lainnya. hidup tetapi fungsional, tahun-tahun bahagia. “

2

2 Kekhawatiran Memberikan VCO Kucing kamu

Beberapa pemilik kucing khawatir tentang memberi makan kucing mereka dengan VCO, biasanya karena mereka khawatir lemak dalam minyak dapat berkontribusi atau menyebabkan penyakit hati berlemak dan pankreatitis.

Pada bagian  ini, kami akan membahas bagaimana VCO biasa diproses oleh tubuh kucing kamu.

Apakah VCO Menyebabkan Pankreatitis pada Kucing?

Pankreatitis adalah peradangan pankreas – kelenjar yang terletak di sebelah perut. Pankreas menghasilkan enzim yang membantu proses pencernaan. Ketika meradang, enzim pencernaan dapat bocor ke daerah perut yang menyebabkan organ dalam, infeksi, dan bahkan kematian.

Jauh dari menyebabkan atau berkontribusi terhadap pankreatitis, VCO sebenarnya menyebabkan peradangan dan pembengkakan yang berhubungan dengan penyakit.

Ada dua jenis lemak jenuh: trigliserida rantai menengah (MCT) dan trigliserida rantai panjang. MCT – jenis lemak dalam VCO – adalah cara paling sehat untuk memprosesnya di dalam tubuh.

MCT tubuh dan proses manusia berbeda dari lemak rantai panjang yang harus dicampur dengan empedu yang dikeluarkan dari kantong empedu dan ditindaklanjuti oleh enzim pankreas untuk dipecah ke dalam sistem pencernaan.

MCT tidak membutuhkan enzim empedu atau pankreas untuk diproses. Begitu mereka tertelan dan mencapai usus, mereka berdifusi ke dalam aliran darah dan diangkut langsung ke hati – di mana mereka secara alami diubah menjadi keton yang menyediakan energi.

Untuk alasan ini, MCT ditoleransi dengan baik oleh hewan dengan pankreatitis kronis dan bentuk lain dari malabsorpsi lemak. Mereka juga dapat digunakan untuk meningkatkan kalori dalam makanan kucing yang tidak dapat mentolerir jenis lemak lainnya.

VCO juga membantu mempercepat penyerapan vitamin yang larut dalam lemak, sehingga sangat bermanfaat bagi kucing yang telah terpapar makanan yang sulit dipelihara.

Apakah VCO Menyebabkan Penyakit Hati Berlemak pada Kucing?

3

Penyakit hati berlemak (lipidosis hati) adalah suatu kondisi yang ditandai dengan penumpukan lemak di hati. Ketika ini terjadi, kucing, yang cenderung kelebihan berat badan, kehilangan berat badan karena berhenti makan lebih cepat.

Ketika kucing berhenti makan, banyak hal yang terjadi di tubuhnya. Pertama, tubuh berputar dan menyimpan energi untuk lemak. Lemak kemudian diangkut ke hati dan membutuhkan empedu untuk dipecah. Baru kemudian dapat digunakan sebagai energi.

Sayangnya, ketika kucing pergi tanpa makanan, hati mereka tidak dapat memetabolisme lemak secara efisien. Inilah yang menyebabkan hati menjadi “gemuk”. Penumpukan sel-sel lemak yang cepat di hati mencegahnya berfungsi secara normal.

Kabar baik untuk saat ini. VCO cepat dan mudah dimetabolisme karena tidak memerlukan asam empedu hati untuk dicerna. Saat diberikan kepada kucing yang tidak makan atau anoreksia, VCO menyediakan sumber energi yang siap pakai dan mencegah tubuh beralih ke cadangannya. Artinya, jauh dari penyakit perlemakan hati, VCO sebenarnya yang paling bermanfaat untuk kucing.

Kutipan berikut ini dari dr. Daniel Watson, DVM., Spesialis Kucing di Klinik Kucing College Station di Wheaton, Illinois:

Ketika karnivora, kucing memiliki kemampuan bawaan untuk mencerna protein dan lemak. Lipidosis hepatik (penyakit hati berlemak) dapat terjadi ketika kucing berhenti makan selama jangka waktu tertentu. Ketika kucing dalam mode kelaparan, hati tidak efisien dalam memproses lemak, dan sebagian besar lemak disimpan dalam sel hati, menghasilkan lemak dan fungsi hati yang rendah. MCT (trigliserida rantai menengah) tidak perlu dimetabolisme, dan dapat diberikan kepada hewan dengan penyakit bilier, yang dapat menyediakan sumber siap. energi lipid. “

Penutup

Terima kasih telah membaca tulisan kami yang tentang 7 manfaat vco untuk kucing dan 2 Kekhawatirannya ini. Semoga bermanfaat untuk kamu dalam merawat kucing peliharaan.

Jangan lupa share artikel ini pada teman penyayang binatang yang memiliki masalah yang sama.

Selalu berikan makanan yang alami berkualitas bagi hewan kesayangan Kamu seperti raw food kucing.

Silahkan baca artikel lain di website GogogMeong Raw Food Kucing – Anjing.

Artikel ini merupakan bagian dari artikel kami yang mengulas mengenai Minyak VCO untuk Kucing.

error: Alert: Content is protected !!