10 Manfaat Minyak Ikan Untuk Kucing Yang Menakjubkan

Artikel yang membahas detil dan lengkap 10 manfaat minyak ikan untuk kucing yang Kamu wajib atahu sebagai pemilik dan pemelihara kucing.

Pendahuluan Manfaat Minyak Ikan Untuk Kucing

Minyak ikan adalah suplemen terpopuler untuk kucing. Minyak Ikan kaya asam lemak omega-3, senyawa yang perlu untuk kesehatan kucing Kamu.

Minyak ikan Omega-3 adalah salah satu vitamin dari kelompok suplemen, memberikan dukungan kesehatan yang bagus dari hidung sampai ekor. Ini dipakai oleh pemiliknya untuk menangani pemicu dan tanda-tanda beragam penyakit, dimulai dari radang persendian sampai keadaan kardiovaskular.

Dua senyawa paling penting dalam minyak ikan omega-3 ialah DHA dan EPA. DHA mempunyai faedah untuk hewan dari semua umur, dari anak kucing sampai kucing tua. Dampak anti-inflamasi EPA benar-benar berguna untuk kucing yang lebih tua, khususnya mereka yang mempunyai penyakit akut seperti radang persendian.

Itulah salah dua manfaat minyak ikan untuk kucing.

Tetapi, tubuh kucing tidak hasilkan omega-3 untuk kebutuhan sendiri. Ini adalah argumen khusus pemilik yang memutuskan untuk melengkapi makanan dengan minyak ikan untuk kucing.

Riset memperlihatkan jika suplementasi dengan minyak ikan efisien dalam menolong tingkatkan peranan kognitif, menurunkan infeksi, serta menantang penyakit jantung.

Minyak ikan Omega-3 ialah langkah yang direferensikan dokter hewan untuk memberikan dukungan kesehatan kucing Kamu keseluruhannya, dan ini ialah suplemen natural serta tidak beracun.

Rumus Kimia Omega 3

Benar-benar gampang untuk menambah minyak ikan ke makanan kucing Kamu, karena rasa amis minyak itu dengan alami menarik untuk kucing. Ukur jumlah yang pas dan campur ke makanan kering atau basah.

Bila karena argumen tertentu kucing Kamu tidak menyenangi minyak itu, sembunyikan kapsul minyak ikan dalam potongan daging atau keju favorite menjadi langkah yang baik untuk masukkan suplemen.

Sudah pasti, saat sebelum mengawali rejimen minyak ikan untuk kucing Kamu, yakinkan untuk konsultasi sama dokter hewan untuk pastikan itu pas untuk rekan dengan bulu Kamu.

Karena minyak ikan ialah bahan alamiah, minyak ini biasanya bisa ditolerir secara baik oleh mayoritas kucing — efek terjelek yang dirasakan mayoritas kucing ialah napas amis.

Bila Kamu memperhatikan peralihan lain, tanya ke dokter hewan Kamu.

Baca terus artikel ini, untuk ketahui selanjutnya mengenai bagaimana minyak ikan untuk kucing bisa menolong kucing Kamu.

Kebutuhan Omega 3 Pada Kucing

Manfaat minyak ikan untuk kucing pada dasarnya digunakan untuk memenuhi kebutuhan omega 3 pada kucing.

Saat sebelum kita mengulas mengenai jumlah minyak ikan untuk kucing, harus dipahami jika yang diperlukan kucing bukan minyak ikan tetapi kandungan asam lemak Omega 3. Maka kita akan mengulas keperluan omega-3 untuk piaraan kita.

Tidak ada kesepakatan mengenai dasar jumlah omega-3 yang diperlukan untuk hewan; tetapi, dokter hewan dan Dewan Penelitian Nasional (organisasi yang paling dapat dipercaya yang diperuntukkan untuk implementasi riset ilmiah) biasanya patuhi referensi berdasar berat tubuh.

Pedomannya ialah seperti berikut:

30 – 50 mg EPA + DHA (kombinasi) per kg berat tubuh.

Sebagai deskripsi, ini akan sejumlah:

150 – 250 mg EPA + DHA setiap hari untuk kucing dengan berat 5 kg.

Tetapi, beberapa faktor-faktor jadi jumlah EPA dan DHA yang diperlukan hewan piaraan Kamu untuk penuhi keperluan kesehatan sel yang merupakan manfaat minyak ikan untuk kucing.

Variabel-variabel yang memengaruhi keperluan omega 3 pada kucing, mencakup:

  1. Ukuran dan Tipe Hewan Piaraan

Ras dan ukuran hewan yang lain akan memerlukan jumlah Polyunsaturated Fatty Acid (PUFA) yang lain untuk mempertahankan kesehatan sel yang maksimal

  1. Tahap Kehidupan

Anak kucing (kitten) yang tumbuh sering memerlukan jumlah omega-3 yang semakin besar (khususnya DHA) untuk perubahan retina dan otak yang akurat.

  1. Status Kesehatan

Keadaan yang memengaruhi kesehatan jantung, ginjal, sendi, dan tanggapan infeksi sering memerlukan jumlah EPA + DHA yang semakin besar.

Kamu juga bisa loh dapet Info lainnya tentang cara mengobati kucing jamuran. Atau juga tentang Minyak VCO Untuk Kucing.

  1. Jumlah PUFA yang Dimakan dalam Makanan

Makanan hewan piaraan yang lain memberi jumlah PUFA yang lain dan akan memerlukan jumlah suplemen omega-3 tambahan yang lain

Ingat semua faktor ini, kami anjurkan untuk bicara sama dokter hewan hewan piaraan Kamu mengenai keperluan kesehatan detil mereka dan memadukan EPA dan DHA ke makanan mereka.

Ini bisa dilaksanakan paling efektif dengan sediakan asam lemak omega 3 ini berbentuk tambahan, seperti minyak ikan.

Jadi jika keperluan omega 3 telah dipenuhi dengan makanan, sebetulnya minyak ikan tidak dibutuhkan kembali. Tetapi umumnya, makanan yang dimakan tidak penuhi keperluan omega 3 untuk kucing kamu.

Jadi apa suplemen omega 3 dari minyak ikan aman? Berapakah jumlah minyak ikan untuk kucing?

Ini ialah suplemen natural serta tidak beracun yang direferensikan oleh dokter hewan untuk kucing. Minyak ikan Omega-3 ialah langkah yang direferensikan dokter hewan untuk memberikan dukungan kesehatan kucing Kamu keseluruhannya.

Menambah minyak ikan ke makanan kucing Kamu ialah langkah gampang untuk mengundang perhatian kucing, karena rasa amis minyak dengan alami menarik untuk mereka. Kamu bisa memakainya pada makanan kering atau basah bila Kamu menghitung jumlah yang akurat.

10 Manfaat Minyak Ikan Untuk Kucing Yang Menakjubkan

Manfaat Minyak Ikan Untuk Kucing

Pada bagian ini, mari kita bahas dengan detil 10 manfaat minyak ikan untuk kucing:

1.Memberikan Dukungan Kesehatan Kardiovaskular.

Manfaat minyak ikan untuk kucing yang pertama menyangkut Kesehatan kardiovaskuler. Beberapa pemilik yang mempunyai kucing dengan keadaan kardiovaskular kucing memutuskan untuk lengkapi diet kucing mereka dengan minyak ikan.

Minyak ikan omega-3 untuk kucing sudah diketemukan untuk jaga detak jantung masih tetap teratur, turunkan resiko fibrilasi atrium, detak jantung yang berdebar.

Minyak ikan diperhitungkan bisa turunkan kandungan trigliserida pada kucing, dan dapat bertindak selaku anti-koagulan, menahan pembekuan darah pada kucing dengan penyakit jantung. Dan karena minyak ikan sebagai anti-inflamasi alami, minyak ikan dapat menolong mengurus penyakit jantung akut.

2.Mengobati Kulit Kering dan Bersisik

Manfaat minyak ikan untuk kucing selanjutnya adalah mengobati masalah kulit. Berikut contoh lain mengenai bagaimana kualitas anti-inflamasi minyak ikan berguna untuk kucing.

Saat kucing dengan alergi atau kesensitifan yang lain alami kulit kering, mereka kemungkinan menggaruk dirinya terlalu berlebih, mengakibatkan serpihan serta bercak-bercak mentah.

Minyak ikan omega-3 kurangi sitokin, stimulator infeksi. Selainnya menolong kulit kucing Kamu, itu tingkatkan kesehatan bulu-bulu mereka. Beberapa pemilik memakai minyak ikan untuk jaga bulu-bulu kucing mereka masih tetap bercahaya dan lembut.

Memberi minyak ikan ke hewan piaraan yang alergi bisa kurangi rasa gatalnya dengan kurangi produksi badan mereka atau melepas stimulator infeksi yang kuat, yang disebutkan sitokin.

3.Mencegah Penyakit Ginjal.

Manfaat minyak ikan untuk kucing ketiga menyangkut Kesehatan ginjal kucing. Minyak ikan omega-3 benar-benar bermanfaat untuk kucing dengan penyakit ginjal. Pemilik memakai minyak ikan untuk menjaga protein fundamental, kurangi infeksi disekitaran ginjal, dan turunkan tekanan darah tinggi.

Ini bisa menolong kucing dengan penyakit ginjal untuk nikmati hidup yang semakin lama serta lebih sehat.

Pada tidak berhasil ginjal, minyak ikan bisa turunkan tekanan darah tinggi, kurangi kehilangan protein yang tidak diharapkan dalam urin, dan kurangi produksi zat pro-inflamasi yang jadi memperburuk ginjal.

Dalam sebuah riset pada 146 kucing dengan penyakit ginjal, kucing yang dikasih diet yang diperlengkapi dengan asam lemak omega 3 hidup rerata 17 bulan dibanding dengan tujuh bulan untuk mereka yang tidak dikasih suplemen.

Gambar skesta organ dalam tubuh kucing

4.Mengobati Masalah Persendian dan Reumatik.

Manfaat minyak ikan untuk kucing keempat adalah masalah persendian pada kucing.

Minyak ikan bisa menolong tingkatkan mobilisasi pada kucing rematik dengan menahan produksi prostaglandin yang jadi memperburuk ngilu persendian. Dampak anti-inflamasi minyak ikan bisa menolong kucing Kamu tingkatkan kenyamanannya, biarkan bergerak lebih bebas dan bentang gerak yang lebih bagus.

Minyak ikan turunkan produksi prostaglandin kuat yang menggairahkan infeksi pada sendi. Anjing dan kucing rematik yang dikasih minyak ikan semakin nyaman dan lincah dibanding yang tidak dikasih suplemen.

5.Menjaga Kesehatan Otak.

DHA, datang dalam omega-3, sebagai senyawa penting untuk perubahan dan kesehatan otak. Minyak ikan sudah bisa dibuktikan memberi faedah positif yang berarti dalam perubahan neurologis anak kucing dan untuk memberikan dukungan peranan kognitif yang sehat pada kucing senior.

Inilah manfaat minyak ikan untuk kucing yang paling penting.

6.Mengurangi Infeksi

Suplemen minyak ikan populer karena karakter anti-inflamasinya. Kenyataannya, EPA dan DHA bertindak selaku signal mobile untuk kurangi infeksi. Maka dari itu, suplemen minyak ikan menolong mengurus penyakit radang seperti radang persendian dan penyakit jantung. Minyak ikan dapat menurunkan infeksi karena alergi di kulit, menolong hewan piaraan Kamu berasa tidak begitu gatal.

Dapatkan manfaat minyak ikan untuk kucing ini Bila hewan piaraan Kamu menanggung derita radang persendian yang kronis, suplemen minyak ikan bisa dipakai bersama dengan obat ngilu hewan piaraan tradisionil untuk mengoptimalkan pembasmi merasa sakit.

7.Menjaga Peranan Kognitif

DHA, terutamanya, mainkan peranan yang penting dalam bagaimana otak berkembang dan berperan. Pada anak anjing, suplementasi DHA bisa menolong pelajari dan menjaga beragam ketrampilan. Inilah manfaat minyak ikan untuk kucing yang lain.

Pada anjing yang lebih tua, DHA bisa kurangi dampak dari disfungsi kognitif, yang serupa dengan demensia pada manusia. Misalkan, memakai suplemen DHA bisa menolong anjing yang lebih tua mengenal anggota keluarganya dengan lebih bagus dan tidak berasa demikian gampang kebingungan.

Sebuah study Hill’s Pet Nutrition 2012 mendapati jika lengkapi anak anjing dengan DHA tingkatkan kekuatan mereka untuk belajar dan menjaga ketrampilan tertentu jika dibanding sama mereka yang tidak terima DHA tambahan.

Hewan piaraan yang lebih tua yang menanggung derita disfungsi kognitif sudah tingkatkan pengenalan bagian keluarga dan anjing lain saat diperlengkapi dengan minyak ikan. Disamping itu, ini kurangi sikap mondar-mandir skema pada hewan piaraan ini.

8.Memperlambat Timbulnya Sel Tumor

Menariknya, minyak ikan bisa menghalangi perkembangan tumor dengan menggairahkan sel kanker untuk berdiferensiasi (beralih menjadi tipe sel tertentu). Saat sel berdiferensiasi, mereka mempunyai kekuatan terbatas untuk memotong dan pada akhirnya bertahan hidup.

Manfaat minyak ikan untuk kucing yang alin adalah memperlambat sel tumor dankanker pada kucing.

DHA sudah bisa dibuktikan tingkatkan diferensiasi sel kanker, yang memiliki arti jika sel tidak bisa terus memotong, dan tumor tidak bisa terus tumbuh.

9.Menjaga Kesehatan Hati (Liver)

Minyak ikan sudah diketemukan untuk kurangi liabilitas jantung untuk meningkatkan irama jantung yang tidak teratur, yang disebutkan fibrilasi atrium. Disamping itu, bisa bertindak selaku anti-koagulan dan menahan pembangunan gumpalan darah pada kucing dengan penyakit jantung.

  1. Turunkan Kandungan Trigliserida Darah.

Lengkapi pasien dengan minyak ikan bisa turunkan kandungan trigliserida beresiko pada banyak pasien. Ini penting pada hewan piaraan yang terserang penyakit jantung, pankreatitis, dan penyakit radang usus.

Untuk lebih lengkap bisa dibaca pada artikel di bawah ini:

10 Khasiat Minyak Ikan Untuk Kucing Kesayangan Kamu

10 Kegunaan Minyak Ikan Untuk Kucing Wajib Diketahui

10 Fungsi Minyak Ikan Untuk Kucing Sebagai Penjaga Kesehatan

Efek Samping Minyak Ikan Untuk Kucing

Sekarang Kamu tahu 10 manfaat minyak ikan untuk kucing. Jadi minyak ikan biasanya benar-benar aman.

Efek, khususnya pada jumlah tinggi, kemungkinan terhitung diare, muntah, pengobatan cedera yang terlambat, mengantuk, berbau amis pada napas atau kulit, kenaikan rasa gatal, atau susunan berminyak dan serpihan kulit. Pemberhentian suplemen harus menangani efek ini.

Pada kucing, peralihan pembekuan darah dapat terjadi. Efek minyak ikan untuk kucingyang serius terhitung sakit di perut yang terus-terusan, radang pankreas (pankreatitis), pendarahan atau bengkak yang tidak normal, atau keracunan logam berat yang diikuti dengan lenyapnya selera makan, inkoordinasi, atau kejang.

Obat kerja sedang ini bisa bertahan sepanjang sekian hari dan bisa bertahan semakin lama pada hewan piaraan dengan penyakit ginjal atau hati.

Minyak ikan cukuplah aman sepanjang suplemen pergi. Susah untuk kucing untuk dikasih kebanyakan minyak ikan. Bila diberi kebanyakan, mereka tidak segera dapat mengolahnya secara baik, dan sering mengakibatkan permasalahan pencernaan.

Tetapi, Efek minyak ikan untuk kucing ini tidak mengakibatkan kerusakan periode panjang dalam beberapa kasus. Diare dan muntah kemungkinan umum terjadi.

Bila kucing dikasih kebanyakan minyak ikan untuk waktu lama, mereka bisa alami mengantuk, berbau amis, dan kulit yang terlampau berminyak. Pengobatan cedera yang terlambat dapat terjadi. Tetapi, ini terjadi dengan jumlah periode panjang.

Efek yang serius kadang terjadi. Ini terhitung pankreatitis, yang terjadi saat kucing konsumsi kebanyakan lemak. Karena minyak ikan memiliki kandungan lemak, pankreatitis bukan tidak mungkin.

Pendarahan abnormal, sakit di perut terus-terusan, pendarahan abnormal, bengkak, dan permasalahan sama. Umumnya, tanda-tanda ini lenyap sesudah suplemen disetop.

Beberapa kucing kemungkinan lebih peka pada efek ini. Diet mereka keseluruhannya kemungkinan berperanan, seperti permasalahan kesehatan yang memicunya. Misalkan, kucing peluang tidak meningkatkan pankreatitis karena hanya minyak ikan.

Tetapi, bila mereka konsumsi makanan tinggi lemak pada umumnya, minyak ikan kemungkinan jadi hal yang menggerakkan pankreas mereka ke pinggir.

Manfaat Minyak Ikan Untuk Kucing

Agar semakin tahu, Kamu bisa dibaca pada artikel di bawah ini:

Ini Dia Efek Samping Minyak Ikan Untuk Kucing

Bagaimana Cara Mengobati Jamur pada Kucing?

Dosis Minyak Ikan Untuk Kucing – Manfaat Minyak Ikan Untuk Kucing

Seperti diterangkan di atas jika banyak patokan yang memengaruhi keperluan omega 3 pada kucing. Di bagian ini kita akan ulas jumlah pemberian minyak ikan pada kucing berdasar berat tubuh.

Bila berat kucing Kamu kurang dari 7 kg, kami anjurkan untuk mengawalinya dengan 1 sdt minyak ikan setiap hari dengan anggapan beratnya kurang dari 7 kg.

Kamu bisa memberinya dengan menyemprotkankannya langsung ke makanan kucing kamu. Diperlukan sekitaran dua sampai tiga minggu supaya dampaknya kelihatan, hingga Kamu bisa turunkan jumlah jadi 1/4 sdt setiap hari kemudian.

Baik Kamu ingin tingkatkan kesehatan keseluruhannya rekan kucing Kamu atau ingin konsentrasi pada keadaan kesehatan tertentu, minyak ikan ialah langkah terbaik untuk lengkapi program kesehatan kucing Kamu.

Agar semakin selengkapnya bisa dibaca pada artikel di bawah ini:

Dosis Minyak Ikan Untuk Kucing Yang Aman

 

Panduan Pilih Minyak Ikan yang Berkualitas

Sesudah ketahui berapakah jumlah minyak ikan untuk kucing yang aman, lalu bagaimanakah memiilih minyak ikan yang berkualitas.

Ketika menentukan suplemen minyak ikan untuk hewan piaraan Kamu, penting untuk patuhi beberapa tutorial. Semakin khusus kembali, Kamu harus cari produk berkualitas tinggi yang:

  • Tinggi EPA dan DHA – bersimpangan dengan ALA, yang tidak bisa diganti hewan jadi EPA dan DHA secara efektif.
  • Bentuk trigliserida – bersimpangan dengan wujud etil-ester atau sintetis, yang kurang gampang diserap dan dipakai oleh badan dibanding omega-3 berbentuk trigliserida alami.
  • Bebas toksin dan polutan – beri perhatian khusus pada apa produsen ambil perlakuan untuk menghindar kontaminan umum seperti merkuri
  • Diproduksi dan diletakkan memakai sistem yang batasi oksidasi – karakter lemak omega-3 yang paling tidak jemu membuat rawan pada ketengikan, dan perlakuan khusus harus diambil untuk kurangi pemaparannya pada panas, sinar, dan sumber oksidasi yang lain.
  • Pengujian faksi ke-3 untuk kontrol kualitas – suplemen gizi tidak dites oleh BPOM, jadi pilih produsen yang suka-rela jalani pengetesan faksi ke-3 untuk mengonfirmasi bahan, kemurnian, dan keamanannya.

Manfaat Minyak Ikan Untuk Kucing

Cara Memberi Minyak Ikan Pada Kucing

Langkah memberikan minyak ikan pada kucing bisa kita bagi jadi 3 (tiga) tingkatan, seperti akan kita urai di bawah ini.

Silahkan kita awali langkah memberi minyak ikan untuk kucing satu demi satu:

Bagian 1 Langkah Tentukan Jumlah yang Pas

Bagian pertama secara umum antara lain berbicaralah dengan dokter hewan Kamu, beri jumlah berdasarkan berat tubuh kucing Kamu, dan tetapkan jumlah berdasar pilihan pdoduk.

Bagian 2 Langkah Pilih Suplemen Minyak Ikan

Bagian kedua secara umum antara lain anyakan dengan dokter hewan kamu, tanya mengenai minyak kerang greenlip, anjurkan minyak krill kucing, dan jauhi minyak hati ikan kod.

Agar semakin selengkapnya bisa dibaca pada artikel di bawah ini:

Dosis Minyak Ikan Untuk Kucing Yang Aman

 

Bagian 3 Langkah Memberi Minyak Ikan Pada Kucing Kamu

1.Beri Kucing Kamu Kapsul Minyak Ikan.

Beberapa asam lemak bisa dikasih ke kucing Kamu berbentuk kapsul atau pil. Misalkan, minyak kerang Greenlip datang dalam kapsul kecil yang dapat Kamu beri ke kucing Kamu.

Coba menyembunyikan pil itu dalam cemilan supaya kucing Kamu bisa secara mudah minum pil itu.

2.Berikan Minyak Cair

Kamu bisa juga beli minyak ikan berbentuk cair. Langkah terbaik untuk memberi minyak ikan cair ke kucing Kamu, dengan menempatkan beberapa tetes di atas makanannya.

Dengan langkah ini mereka akan konsumsi asam lemak saat makan. Minyak ikan bisa berbau dan rasa yang kuat hingga yang terbaik ialah mengawali dengan jumlah kecil dan terus menambah sampai kucing Kamu berasa nyaman.

Kamu dapat buka kapsul dan memerah cairan ke makanan mereka.

3.Baca Cap Makanan.

Beberapa makanan hewan piaraan akan memberikan asam lemak fundamental dalam perincian berbahan. Cari asam lemak Omega 6 dan Omega 3.

Disebutkan begitu, karena proses yang turut serta dalam pembikinan makanan hewan piaraan komersil, mayoritas nilai nutrisi asam lemak omega 3 lenyap sepanjang proses ini. Maka dari itu, masih tetap baik untuk menambah asam lemak omega 3 pada makanan kucing Kamu.

Berbicaralah sama dokter hewan Kamu untuk tentukan jumlah yang pas untuk kucing Kamu.

4.Coba Sarden

Sarden ialah sumber asam lemak omega 3 yang baik sekali dan bisa dikasih ke kucing Kamu sebagai hadiah. Tidak seperti salmon, sarden tidak hidup lumayan lama untuk simpan toksin pada tubuh mereka, menjadikan sumber asam lemak fundamental yang bagus.

Tidak gampang tentukan jumlah yang pas saat memberi asam lemak pada kucing lewat ikan.

Memberi suplemen ialah langkah yang lebih gampang untuk pastikan jika kucing Kamu memperoleh jumlah yang akurat.

5.Berikan Kucing Kamu Ikan Air Dingin.

Asam lemak ada lewat beragam ikan air dingin, seperti salmon, cod, tuna, dan sarden. Kamu bisa coba memberi ikan air dingin pada kucing Kamu sebagai cemilan, untuk lengkapi makanan biasa mereka.

Baca Juga:

Cara Memberikan Minyak Ikan Pada Kucing Yang Tepat

Penutup Manfaat Minyak Ikan Untuk Kucing

Terima kasih telah membaca artikel kami yang dengan judul “10 Manfaat Minyak Ikan Untuk Kucing Yang Menakjubkan“.

Silakan baca artikel kami yang dalam web GogogMeong Raw Food Kucing Anjing.

Artikel ini merupakan pelengkap dari artikel utama kami yang mengulas mengenai manfaat minyak ikan untuk kucing.

error: Alert: Content is protected !!