...

7 Cara Mengobati Kucing Flu Dengan Bahan Alami Mudah Dan Murah

Artikel ini akan membahas lengkap 7 cara mengobati kucing flu dengan bahan alami yang mudah dan murah yang bisa Kamu coba.

Pengantar Cara Mengobati Kucing Flu Dengan Bahan Alami

Apa Kamu pernah merasai terserang sakit flu? Tubuh rasanya betul-betul tak nikmat. Kebanyakan penyakit seperti flu ini serang saat musim penghujan atau musim pancaroba seperti sekarang ini.

Cuaca tak terang, cuaca tengah panas mendadak hujan atau kebalikannya. Angin ribut serta dingin pada waktu matahari bercahaya.

Ternyata penyakit flu ini bukanlah cuma serang manusia saja, kucing kecintaan kamu juga bisa terserang penyakit flu ini.

Seandainya manusia saja merasai tak nyaman, jadi kucing kamu lantas pastinya tersiksa dengan penyakit flu itu.

Penyakit flu ini amat mudah serang kucing yang masih belum divaksin serta kucing yang malas gerak.

Meski flu diliat jadi penyakit yang wajar, akan tetapi penyakit ini jangan diliat biasa.

Kenapa? Bila yang di serang penyakit flu itu kitten atau anak kucing bisa memberinya teror keselamatannya.

Karenanya flu di kucing harus secepat-cepatnya dikerjakan dalam sesaat serta benar . Maka ketahui cara mengobati kucing flu dengan bahan alami terlalu penting.

Bila flu beresiko untuk kucing, apa kita dapat lakukan perawatan di dalam rumah atau harus dibawa ke dokter hewan?

Kita dapat menjaga kucing yang terserang flu di rumah dengan beberapa syarat tersendiri yakni kucing kamu masih pengin minum dan makan dengan teratur serta cukup.

Nyatanya kucing flu dapat berimbas fatal serta punya potensi terserang apa yang disebutkan lipdosis hati seandainya kucing kamu tidak ingin makan/minum dalam kurun waktu 48 jam saja. Karena kucing flu atau sakit apa saja kebanyakan bakal alami pengurangan hasrat minum dan makan.

Baca Juga:

Pilihlah! Ini Dia Daftar 9 Antibiotik Untuk Kucing Flu

Ini Dia Cara Menyembuhkan Kucing Pilek Secara Alami

Kamu Harus Waspadai 9 Ciri-Ciri Kucing Pilek Ini!

7 Cara Mengobati Kucing Flu Dengan Bahan Alami Mudah Dan Murah

Sebelumnya kita mengulas bagaimana cara mengobati kucing flu dengan bahan alami, silakan kita ulas sedikit apa beberapa ciri kucing terkena penyakit flu di bawah ini.

Apa Itu Flu Di Kucing

Flu kucing yaitu arti umum untuk penyakit aliran pernafasan atas yang paling menyebar yang serang kucing serta anak kucing.

Penyakit ini berasal dari satu ataupun lebih virus salah satunya Feline Herpes Virus 1 (FHV1) serta Feline Calicivirus (FVC). Virus ini hasilkan tanda-tanda yang serupa dengan flu biasa di manusia.

Tanda-tanda tergolong bersin, keluarnya cairan dari mata atau hidung, demam, soal pernafasan, batuk, kepayahan serta kehilangan selera makan. Kucing dapat juga meningkatkan bisul di mulut atau mata.

Bila situasinya jadi kronis serta tak diobati, bisa menimbulkan kerusakan mata tetap, radang paru-paru atau bahkan juga kematian. Anak kucing serta kucing yang lebih tua yaitu yang sangat kronis terserang imbas karena kebal yang lebih rendah.

Flu kucing kebanyakan menebar lewat contact langsung antara kucing (lewat air liur, air mata atau cairan hidung), akan tetapi dapat juga menebar otomatis, seperti lewat mangkok makanan, tempat tidur, nampan kotoran atau tangan manusia.

Itu tak dapat diamankan oleh manusia atau hewan lain. Kucing yang terserang dapat amat kurang kuat. Maka dari itu, penting untuk seluruhnya anak kucing untuk divaksin kepada virus yang menimbulkan flu kucing jadi salah satunya cara mengobati kucing flu dengan bahan alami.

Vaksinasi harus diawali di umur 8 minggu, serta vaksinasi booster harus dikasihkan sekerap yang disarankan oleh dokter hewan. Anak kucing butuh ditaruh dalam ruang serta jauh dari kucing lain hingga mereka betul-betul terjamin. Vaksinasi bisa menghindari penyakit atau kurangi keparahan tanda-tanda di kucing yang sakit.

Tiap-tiap kucing yang sakit flu kucing harus diisolasi dari kucing lain hingga pulih keseluruhan. Mangkok makanan, tempat sampah, serta tempat tidur mereka mesti dicuci secara terpisah. Rekondisi kebanyakan habiskan waktu seputar dua minggu.

Karena flu kucing berasal dari virus, tak ada penyembuhan langsung, jadi penyembuhan memiliki tujuan untuk menghilangkan tanda-tanda medis sampai prosedur ketahanan tubuh bisa bersihkan infeksi.

Perawatan suportif bisa mencangkup obat peredam ngilu, obat anti-virus, obat tetes mata, serta antibiotik untuk infeksi bakteri sekunder. Beberapa kucing butuh dirawat di rumah sakit serta dikasih infus atau dikasih support gizi bila mereka stop minum dan makan.

Sehabis pulih dari flu kucing, banyak kucing tetap jadi pembawa virus sepanjang umur akan tetapi tak memperlihatkan, atau minimum, tanda-tandanya penyakit. Kucing yang disebut pembawa sepanjang umur bisa menebarkan virus pada orang lain, karena mereka kadangkala ‘menumpahkan' virus waktu fase depresi seperti naik atau masuk tempatnya penampungan.

Bila Kamu menyangka kucing Kamu terserang flu kucing, cari pendapat dokter hewan. Kecuali beberapa obat, Kamu bisa menolong kucing Kamu sembuh dengan perawatan.

Cara mengobati kucing flu dengan bahan alami dengan inhalasi uap untuk menolong pernafasan (contohnya lewat pemakaian pelembab udara), memandikan mata serta hidung secara halus sama air hangat untuk melenyapkan perkerasan kulit serta menghangatkan makanan yang bau tajam untuk menarik kucing Kamu untuk makan.

Silakan kita ulas lebih terperinci apa beberapa ciri kucing terserang flu.

7 Cara Mengobati Kucing Flu Dengan Bahan Alami Mudah Dan Murah 2

Ciri-Ciri Kucing Flu

Bila kamu mau ketahui cara mengobati kucing flu dengan bahan alami, pastikanlah kamu tahu beberapa ciri kucing flu, terkecuali itu pahami pemicu serta apa obat flu kucing paling bagus.

Tersebut merupakan beberapa tanda-tanda kucing tengah terserang flu yang dapat kamu ketahui:

  • Bersin-bersin
  • Keluar ingus
  • Tubuh terasa panas (demam)
  • Selera makan berkurang
  • Batuk
  • Kurang aktif
  • Mata memeras
  • Sariawan
  • Mata kucing bisa berair

Kebanyakan tanda-tandanya flu seperti diterangkan di atas bakal terjadi sejauh seminggu. Selepas satu minggu (minggu ke 2 atau 3) secara umum kesehatan tubuh kucing bakal lebih bagus serta dikehendaki sembuh.

Jadi apa kucing flu bisa pulih sendiri?

Jawabnya bergantung di keadaan badan kucing sendiri. Tapi, umumnya, kucing bakal alami flu sejauh 7 hingga 10 hari.

Seperti diterangkan di atas salah hal yang pengaruhi kesembuhan kucing dari flu yaitu usia kucing. Anak kucing lebih riskan terkena flu dan lebih sulit untuk sembuh karena proses imunnya yang masih belum baik.

Waspadai! Ini Dia 9 Ciri-Ciri Kucing Flu Yang Wajib Diketahui

Sebelumnya kita ulas cara mengobati kucing flu dengan bahan alami, kita ulas terlebih dulu pemicu kucing flu.

Pemicu Kucing Flu

Di bagian pengantar sudah diterangkan singkat kata apa pemicu kucing flu. Di bagian ini kita ulas lebih terperinci apa pemicu kucing flu.

Tersebut merupakan penyebab-penyebab kucing flu:

  1. Ketahanan Tubuh Kucing Turun

Saat ketahanan tubuh kucing turun pasti mudah terserang penyakit. Satu diantaranya penyakit yang acapkali serang ialah flu.

  1. Virus

Pembawa kucing flu yang privat ialah karena virus, virus ini bisa dari herpes (feline herpesvirus), cacilivirus (FCV).

Jika kucing sobat terdeteksi terkena satu diantaranya virus itu sebaiknya sesegera contact dokter hewan atau dipisah dari kucing yang lain. Kenapa? karena virus itu dapat menebar melalui air liur, bersih, makanan dan minuman.

Gambar Virus - Virus Ganas

  1. Bakteri

Penyakit flu di kucing bisa dipicu oleh bakteri. bakteri yang bernama Bordetella Bronchiseptica serta Chlamydophila Felis di mana kedua bakteri ini mengontaminasi anjing. Bila terserang bakteri dan virus bagaimana ya, dapat saja kucing flu berat.

Cara Mengobati Kucing Flu Dengan Bahan Alami

Tersebut merupakan sejumlah langkah cara mengobati kucing flu dengan bahan alami untuk membuat sembuh kucing kamu dari penyakit flu:

1.Menjaga Konsumsi Cair Badan Kucing

Yakini kucing kamu untuk banyak minum karena air bisa menolong membebaskan sekresi catarrhal atau selaput lendir. Uap dapat juga menolong dalam perihal tersebut. Bila kucing kesukaanmu pengin, kamu bisa berusaha untuk jaga kucingmu di kamar mandi saat kamu rendam lama di bak mandi air hangat.

2.Menjaga Konsumsi Makanan Bergizi – Cara mengobati kucing flu dengan bahan alami

Yakini kucing kamu untuk banyak makan. Bila gairah makannya kucingmu menyusut, coba dorong mereka untuk makan. Barangkali kerongkongan mereka sakit, jadi menawarkan makanan yang tak susah untuk ditelan.

Mereka mungkin saja sudah kehilangan indra penciumannya, sehingga kamu dapat coba menarik mereka dengan makanan bau semakin makin kuat yang punya kandungan gizi.

3.Beri Cuka Apel

Selain madu, obat herbal lainnya untuk membuat sembuh kucing flu yaitu cuka apel.

Cuka apel diketahui bisa berfungsi menjaga kestabilan pH tubuh.

Cara pakai obat flu kucing alami ini betul-betul mudah, kamu bisa menambah 1/2 sdk teh cuka apel ke makanan basah atau minumannya.

4. Beri Makanan Mempunyai Gizi – Cara mengobati kucing flu dengan bahan alami

Menjaga kucing masih makan makanan yang mempunyai gizi bakal sangat baik buat bikin cepat sembuh serta kembali sehat.

Beri ia makanan kucing yang mempunyai gizi pada jumlah yang cukup biar kebutuhan nutrisi tubuhnya terpenuhi sampai membikin kembali ceria.

Beri kucing makanan yang mempunyai kandungan vitamin B biar ia kembali sehat serta semangat.

5.Beri Air Gula Merah

Saat sakit kebanyakan nafsu makan kucing bakal berkurang.

Biar situasi tubuhnya terus terjamin, coba berikan air gula merah tiap-tiap 2 jam sekali.

Taruhlah di lokasi yang hangat serta tak dingin.

6.Beri Madu

Madu jadi obat yang mujarab untuk sakit flu di kucing, rasanya yang manis disayangi kucing. Jadi memberinya madu di kucing tak sulit.

Berikan madu untuk si kucing dalam 1×4 jam, taruh saja sedikit di kandang atau campur dengan air minumnya.

Kucing pilek obatnya apa? Madu bisa menjadi salah satunya obat herbal yang dapat turunkan pilek serta flu di kucing.

Gambar sebotol madu

Manfaat madu tidak hanya berfaedah untuk membuat sembuh beraneka penyakit manusia, tetapi juga kucing.

Kamu bisa memberinya madu di kucing dalam 1 x 4 jam.

Racikan obat flu untuk kucing ini dapat kamu berikan langsung atau menambahnya di air minum.

Akan tetapi, kadangkala ada kucing yang tak mencintai bau madu karena terlalu manis.

Oleh karenanya, jangan paksa kucing untuk memakannya.

7.Beri Vitamin – Cara mengobati kucing flu dengan bahan alami

Untuk tambahkan daya tubuh kucing, sobat juga bisa memberinya kucing kamu vitamin.

Vitamin dapat penuhi kebutuhan nutrisi di kucing, sampai daya tahannya semakin tambah.

Dengan ketahanan tubuh yang baik karenanya kucing kamu makin tahan di virus yang serangnya.

Konsumsi vitamin seperti prebiotik begitu bagus jadi obat untuk kucing flu.

Penutup Cara Mengobati Kucing Flu Dengan Bahan Alami

Terima kasih telah membaca artikel kami yang dengan judul “15 Cara Mengobati Kucing Flu Dengan Bahan Alami Dengan Mudah Dan Murah “.

Silakan baca artikel kami yang dalam web GogogMeong Raw Food Kucing Anjing.

Artikel ini bagian dari artikel kami yang mengulas lengkap mengenai Cara Mengobati Kucing Flu.

error: Alert: Content is protected !!
Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.