...

Inilah Cara Menghilangkan Jamur pada Kucing dengan Minyak Zaitun

Tulisan ini menjelaskan cara menghilangkan jamur pada kucing dengan minyak zaitun, ini merupakan alternatif lain untuk mengatasi jamur kucing!

 

 

 

Pendahuluan

Banyak orang sangat menyukai kucing dan banyak diantara mereka bahkan menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan. Namun, bukan berarti memelihara kucing tidak akan dipenuhi tantangan.

Sewaktu-waktu kucing dapat terserang berbagai macam penyakit. Penyakit tersebut dapat disebabkan banyak hal, salah satunya jamur pada kucing. Maka dari itu, mengetahui tentang jamur dan cara merawatnya ini sangatlah penting bagi para pemelihara kucing.

Minyak  zaitun extra virgin  tidak beracun bagi sebagian besar hewan, termasuk anjing dan kucing. Belum lagi,  minyak zaitun sarat dengan polifenol yang berharga,  asam lemak, dan mikronutrien.

Namun, banyak dokter hewan dan orang tua  hewan peliharaan senang menggunakan minyak zaitun untuk mengatasi  masalah iritasi  seperti  kulit kering,  bulu kusut,  tungau telinga, sembelit, dan ketombe.  Jadi, tanpa  basa-basi lagi, mari kita lihat  bagaimana minyak zaitun dapat membantu kucing peliharaan kamu.

cara menghilangkan jamur pada kucing dengan minyak zaitun 1

Cara Menghilangkan Jamur pada Kucing dengan Minyak Zaitun

Ada  langkah-langkah  yang dapat kamu ambil untuk menghilangkan atau meminimalkan tingkat jamur (ketombe) yang dimiliki  kucing peliharaan kamu.   Tapi, sebelum kamu bisa pergi ke sana,   ada berbagai versi minyak zaitun yang  tersedia di  pasar:

 Minyak Zaitun Pomace:  kamu tidak dapat secara langsung atau tidak langsung menyebut  minyak zaitun pomace sebagai “minyak zaitun,” karena   diekstraksi melalui bahan kimia.     Minyak zaitun pomace tidak memiliki banyak nutrisi, rasa, dan bau yang  dapat ditemukan dalam  minyak zaitun extra virgin.   Tidak disarankan  banyak untuk digunakan manusia  , apalagi  untuk hewan peliharaan.

 Minyak Zaitun Lampante:    Ini disempurnakan di  kilang setelah buah zaitun digunakan untuk mengekstrak minyak.  Pada dasarnya, itu adalah bahan   sisa yang digunakan kilang untuk membuat minyak zaitun yang tidak berwarna, tidak berasa dan tidak berbau.  Tidak bisa  dijual langsung ke konsumen.   Hal ini tentu tidak dianjurkan untuk hewan peliharaan kamu.

 Extra Virgin Olive Oil: Ini adalah  minyak zaitun dingin yang  diekstrak langsung dari  buah zaitun.  Ini adalah  bentuk  minyak zaitun yang  paling ampuh, juga dikenal sebagai EVOO, dan mengandung  manfaat kesehatan paling banyak.  Ini adalah  jenis minyak zaitun yang harus  kamu gunakan untuk kucing  kamu.

Kamu dapat menggunakan minyak zaitun  extra virgin tidak hanya untuk menenangkan Jamur seperti ketombe tetapi juga untuk menghilangkan kutu, dan serangga langsung dari kulit  kucing  kamu.

Berikut cara  menghilangkan jamur pada kucing dengan minyak zaitun extra virgin:

1.Hangatkan  beberapa minyak zaitun  extra virgin dalam  microwave selama 30 detik.  Seharusnya  tidak  panas saat  disentuh tetapi hangat.

2.Tempatkan   kucing kamu di ruangan atau bak mandi di mana mereka tidak akan bisa mendapatkan minyak zaitun pada furnitur kamu.

3.Dengan   menggunakan  jari atau sarung tangan kamu, ambil minyak zaitun  hangat dan pijat dengan lembut di bawah bulu kucing kamu,   di sekitar  area yang terkena.

4.Biarkan minyak zaitun selama 15-20 menit, lalu bilas   dengan air hangat. Jangan gunakan sampo kucing, atau kamu akan menghilangkan  nutrisi kembali  dari kulit kucing kamu dan benar-benar membatalkan  manfaat dari  perawatan minyak zaitun.

cara menghilangkan jamur pada kucing dengan minyak zaitun 3

5.Keringkan  kucing  kamu dengan handuk.

6.Ulangi setiap hari atau setiaphari ke-3  untuk  hasil terbaik.

Minyak zaitun extra virgin memiliki  sifat antibakteri dan antimikroba serta antioksidan. Ketika kamu menggosok beberapa minyak zaitun ke kulit  hewan peliharaan kamu secara langsung, kamu melindungi  kulit dari infeksi. Minyak  zaitun menyediakan  kulit kering dengan kelembaban yang dibutuhkan  untuk  mencegah ketombe.

Selain itu, kamu bahkan bisa menambahkan beberapa minyak zaitun ke dalam makanan kucing kamu. Minyak zaitun memiliki antioksidan yang  melawan penyakit kronis seperti kanker dan Alzheimer.

Ini mencegah oksidasi stres, menjauhkan  masalah seperti diabetes dan hipotiroidisme.  Ketika kamu menambahkan minyak  zaitun ke dalam makanan kucing kamu, kamu akan menyediakan sistemnya  dengan sarana untuk mengatasi masalah yang berhubungan dengan jamur seperti ketombe secara alami.

Baca Juga:

Cara Menghilangkan Jamur pada Kucing dengan Bahan Alami Benarkah Ampuh dan Aman?

Ciri-ciri Kucing Terkena Jamur

Saat memutuskan ingin memelihara kucing, ingatlah bahwa hewan ini rentan terhadap penyakit. Itulah mengapa kucing harus diberi vaksin agar tidak membawa penyakit ke pemiliknya. Selain itu, lingkungan sekitar kucing pun harus bersih agar tidak terserang jamur kulit. Berikut adalah ciri-ciri kucing yang terkena jamur:

cara menghilangkan jamur pada kucing dengan minyak zaitun 2

1.Bulu Rontok Tak Wajar

2.Sering Menggaruk Badan

3.Muncul Ruam dan Bau

4.Kuku Gampang Patah

5.Hilang Selera Makan

Penyebab Jamur Pada Kucing

Penyebab jamur pada kucing biasanya dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya adalah faktor lingkungan. Lingkungan yang lembab serta tidak bersih dapat memicu munculnya virus yang dapat menyebabkan jamur.

Tidak hanya itu, jamur kucing juga dapat disebabkan karena tertular kucing lain. Hal ini dikarenakan jamur adalah penyakit menular. Sehingga apabila dalam satu lingkungan terdapat kucing lain yang terkena jamur, besar kemungkinannya untuk tertular jamur juga.

Maka dari itu kamu harus tahu cara mengatasi jamur pada kucing, salah satu cara menghilangkan jamur pada kucing dengan minyak zaitun.

Jenis Jamur Pada Kucing

Berbeda penyebabnya, berbeda pula cara menyembuhkannya. Untuk dapat melakukan pengobatan serta pencegahan yang tepat, maka ada baiknya untuk mengetahui jenis-jenis jamur pada kucing. Maka dari itu, yuk, simak jenis-jenis jamur berikut!

ketombe kucing

1.Ketombe

2.Jamur Ringworm

3.Yeast

4.Jamur Eosinophilic Granuloma

5.Jamur Penyebab Alergi Dermatitis

6.Jamur Stud Stail

7.Jamur Penyebab Rambut Rontok

8.Scabies

9.Jamur Lice

Kesimpulan

Banyak penelitian telah  dilakukan untuk menunjukkan manfaat kesehatan dari mengkonsumsi minyak zaitun extra virgin.  Ini tidak beracun bagi hewan peliharaan kamu, terutama kucing  kamu, jadi  masuk akal cara menghilangkan jamur pada kucing dengan minyak zaitun merupakan solusi  alami. Seperti  untuk  menghilangkan salah satu jenis jamur yaitu  ketombe.

Jika kamu ingin mencoba menggunakan minyak zaitun extra virgin untuk menyembuhkan ketombe kucing, jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter hewan tentang dosis yang  tepat untuk kucing kamu.

minyak zaitun

Penutup

Terima kasih telah membaca tulisan kami yang tentang  Inilah Cara Menghilangkan Jamur pada Kucing dengan Minyak Zaitun ini. Semoga bermanfaat untuk kamu dalam merawat kucing peliharaan.

Jangan lupa share artikel ini pada teman penyayang binatang yang memiliki masalah yang sama.

Selalu berikan makanan yang alami berkualitas bagi hewan kesayangan Kamu seperti raw food kucing.

Silahkan baca artikel lain di website GogogMeong Raw Food Kucing – Anjing.

Artikel ini merupakan pelengkap dari artikel utama kami yang mengulas mengenai cara menghilangkan jamur pada kucing

error: Alert: Content is protected !!
Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.